Senin, 07 Desember 2009

Persewangi Lolos

Madiun Putra Naik ke Divisi I

BANYUWANGI - Persewangi memantapkan posisinya di puncak klasemen grup O kompetisi Divisi II. Berlaga di Stadion Diponegoro, Banyuwangi kemarin sore (6/12), tim berjuluk Laskar Blambangan (The Lasblang) itu menaklukkan Persip Pekalongan 3-0 (1-0).

Dua gol kemenangan Persewangi dicetak Raul Setiawan (56' dan penalti 76'). Satu gol lainnya dicetak Riki Manopo pada menit ke-21.

Dengan hasil tersebut, kans Persewangi untuk promosi ke Divisi I musim depan sangat terbuka. Pada laga terakhir (8/12) nanti, Decky Rolias dkk hanya membutuhkan hasil seri untuk melenggang ke babak 10 besar. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan peluang tim kebanggaan Larosmania tersebut. Itu terjadi jika Persinga Ngawi mampu mengalahkan Persewangi minimal empat gol tanpa balas.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat peluang Persip untuk lolos ke Divisi I kandas. Tim polesan Sodikin belum meraup poin sama sekali. Persip kini harus puas berada di dasar klasemen grup O.
Dari Madiun, kesebelasan Madiun Putra dipastikan lolos ke Divisi I 2010 setelah bermain imbang 1-1 melawan Persikasi Bekasi. Meski kalah Persikaba juga lolos ke Divisi I. Sebab unggul selisih gol dengan peringkat ketiga yang ditempati Persewon Wondama. (nic/jpnn/ko/Jawa Pos)

Tidak ada komentar: