Selasa, 10 November 2009

Persewangi LOLOS

Gol Riki Loloskan Persewangi

BANYUWANGI - Persewangi Banyuwangi akhirnya memastikan diri lolos ke putaran ketiga (20 besar) kompetisi Divisi II Nasional. Hasil itu diperoleh setelah dalam laga di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin sore (9/11), Decky Rolias dkk menang tipis 1-0 (0-0) atas tamunya, Persekap Kota Pasuruan.

Gol semata wayang Persewangi lahir dari bola mati pada menit ke-62. Tendangan geledek Riki Manopo mampu menjebol gawang Persekap yang dikawal Ruhanda Merdiansyah.

Gol tersebut sekaligus membuat Laskar Blambangan (The Lasblang) -julukan Persewangi- naik ke puncak klasemen, menggeser Persinga Ngawi, dengan poin sama enam.
Persinga
Persinga Lolos, Perseta Out

BANYUWANGI - Persinga Ngawi menjadi tim pertama grup G yang lolos ke babak ketiga kompetisi Divisi II nasional. Dalam pertandingan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin sore, tim berjuluk Laskar Tetonggo itu sukses membungkam mantan rivalnya Perseta Tulungagung dengan skor 2-0 (1-0).

Dua gol anak asuh A. Wahono itu dicetak Tri Handoko Putro pada menit ke-41 dan Sugeng Sulendro pada menit ke-61. Tambahan tiga poin tersebut menempatkan Persinga di puncak klasemen sementara grup G dengan enam poin. Hasil tersebut sekaligus mengubur ambisi Perseta lolos ke babak berikutnya.

Tampil sama-sama ngotot memburu kemenangan, dua tim bermain agresif. Namun, Perseta justru mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Persinga rupanya cukup puas dengan strategi serangan balik. Kondisi itu coba dimanfaatkan anak asuhan Mecky Tata. Sepuluh menit pertama, Perseta mendapat tiga peluang emas. Sayang, kecermelangan penjaga gawang Persinga Erik Ardiles berhasil mementahkan peluang Perseta di depan gawangnya.

Keasyikan menyerang, Perseta pun lengah menjaga pertahanannya. Tusukan Sugeng Sulendro dari sisi kanan pertahanan Perseta membuat lini pertahanan mereka berantakan. Assist pemain bernomor 17 itu diteruskan dengan sundulan Tri Handoko Putro tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Perseta Anang Yustiawan. Skor 1-0 untuk Persinga bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Perseta tetap memegang kendali permainan. Namun, Persinga yang didukung ratusan suporter setianya kembali berhasil mencuri gol. Aksi Sugeng Sulendro kini membuat lini pertahanan Perseta tidak berdaya. Tembakan kerasnya dari kotak penalti gagal dibendung Anang Yustiawan. Sampai wasit M. Yasin asal Mataram meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk Persinga. (nic/jpnn/ko/Jawa Pos)

Tidak ada komentar: